PROFESSIONAL SALES NEGOTIATION

Training Description :

“Negotiate is creating for the benefit of both parties”. Training ini di desain agar peserta memahami konsep negoisasi yang baik dan benar, kapan dan bagaimana negoisasi itu diperlukan dan dilakukan. Peserta mengerti bagaimana menciptakan dan menjalankan proses negoisasi dengan baik, benar dan nyaman sehingga ini akan menguntungkan kedua belah pihak dan menciptakan hubungan jangka panjang yang baik antara tenaga penjual dan pembeli.

Sasaran Peserta :

Sales Person, Sales Supervisor dan Sales Manager

Materi Outline Training :

  1. Basic Negotiation in Sales
  • Memahami kapan harus bernegoisasi
  • 3 dimensi dalam negoisasi
  • Bagaimana mengukur kesuksesan bernegoisasi
  • 3 model dalam negoisasi
  1. Need and Requirement Analysis
  • Mengerti apa yang menjadi kebutuhan dasar dan keinginan calon pembeli.
  • Memahami motiv pembelian calon pembeli
  1. The negotiation Process
  • Memahami 7 fase dalam bernegoisasi
  1. The Harvard Principle I – V
  • Memahami 5 konsep dasar dalam melakukan persiapan sebelum bernegoisasi
  1. Competitive Negotiation
  • Memahami 10 prilaku kompetitif dalam bernegoisasi
  • Menguasai 12 trik dalam menghadapi proses negoisasi yang kompleks
  • Menggunakan metode CRPA
  1. How a Pro Negotiate
  • Memahami 4 Status Model dalam bernegoisasi
  • Menangani keberatan menjadi sebuah persetujuan
  • Menguasai Price vs Value dalam berargumentasi
  • Menciptakan konsesi dalam bernegoisasi

Objectif :

  1. Peserta memahami konsep dasar negoisasi sehingga dapat mengerti bagaimana proses negoisasi akan di bangun dengan calon pembeli
  2. Peserta dapat dengan jelas mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dasar calon pembeli dan membedakan dengan keinginan-nya
  3. Peserta dapat memahami dan menciptakan proses negoisasi yang nyaman dan efektif kepada calon pembeli.
  4. Peserta dapat mempersiapkan secara efektif kebutuhan apa saja yang diperlukan sebelum negoisasi dimulai.
  5. Peserta memikili sifat profesional dan menciptakan kenyamanan pada saat bernegoisasi dengan calon pembeli dalam situasi yang sangat kompetitif.
  6. Peserta memahami bagaimana melakukan negoisasi secara profesional, bagaimana menangani keberatan, masalah harga hingga menciptakan konsesi didalam bernegoisasi.

Trainer : Andesia T. Wiratama SE. BBA (Hons), MBA (Int)

Working Experience : ANTRI Consulting – Chief Learning Officer, Tetra Pak – Competency Development Program, Panin Dai-Ichi Life – Training Develeopment Manager, Mercedes-Benz Indonesia – Sales & Qualification Trainer Specialist.

Specialist Trainer In : Sales, Service, Leadership, Managerial and Strategic Performance.

Experienced Handle Account : Trakindo Utama, Mercedes Benz Indonesia, Petronas, Royal Dutch Shell plc (Shell), Mega Life, Bank BTPN, Bank BCA, AXA, Columbia Asia, BNI, Minimal, Panin Dai-Ichi Life, Bank Chinatrust, Procter & Gamble Co. (P&G).

Including : Seminat Kit, Flash Disk, Materi Hand-out, 2X Coffe break, makan siang dan sertifikat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X